Kegiatan P5 Gaya Hidup Berkelanjutan Sekolah Melati Indonesia Bekasi

Sabtu, 24 Pebruari 2024, Sekolah Melati Indonesia menggelar kegiatan P5 atau Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang merupakan salah satu inovasi dalam kurikulum merdeka yang bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman nyata dalam mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila melalui serangkaian aktivitas projek pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas.

Kegiatan P5 di Penghujung akhir Pebruari 2024 dilaksanakan secara serempak dengan melibatkan seluruh siswa/i dari KB,TK, SD hingga SMP dengan Tema Gaya Hidup Berkelanjutan “ Reycycling Anorganic Waste Into Useful Good ” untuk Mendaur Ulang Sampah Anorganik Menjadi Barang yang Bermanfaat, tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan pembelajaran P5 berwawasan lingkungan yang lebih luas bagi siswa, tutur Agung Trijaya selaku Direktur Operasional Sekolah Melati Indonesia.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ir. Eddy Supangkat selaku Direktur atau Ketua BSIP (Bank Sampah Induk Patriot), berkolaborasi dengan Korwil Rawalumbu yang dihadiri Yaman Hamzah & K. Widianti.

Berdasar keterangan dari Indi Farhati, S.Pd selaku Ketua Penyelenggara, Kegiatan P5 disusun secara rinci agar Nuansa Kegiatan P5 Akbar yang mengusung Tema Gaya Hidup Berkelanjuatan akan dapat memberi pengetahuan baik bagi Para Siswa, Acara diawali dengan pembelajaran dari Ir. Eddy Supangkat selaku Narasumber dengan Tema Recycling Anorganic Waste Into Usefull Good, dilanjutkan pagelaran Fashion Show Daur Ulang Sampah, Pameran Hasil Karya Daur ulang sampah dan ditambah keseruan mengunjungi Bazzar, acara berlangsung meriah tertib dan dihadiri para Orang Tua Siswa, Pemerhati Lingkungan Rawalumbu dan undangan lainnya.

Joint with us in PPDB 2024

https://www.instagram.com/smp.melati.indonesia/

https://www.instagram.com/sd_melati_indonesia/

https://www.instagram.com/tkmelatiindonesia/

https://www.instagram.com/sekolahmelatiindonesiakbtk/

Report by Official Media SMI

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *